Sabtu, 28 April 2012

Si Muka Dua

Silahkan bertanya : Kenapa cepet banget updet blog nya?
Karena ada ide yang bisa aku jadiin , apa ya namanya? Entahlah , baca aja sendiri =)
Post sebelumnya aku banyak marahnya, kali ini aku mau kalian baca aja. Kalau mau komen, silahkan. Pake No Name juga bisa :)

Kenapa aku kasi judul si Muka Dua? Ini bukan Dewi Muka Empat itu, tapi ini memang yang ada di kehidupan semua orang. Hayo, ngaku deh. Pasti punya temen yang muka dua kan ? Hayoo, pikir deh .. Temen yang di depan kamu baik, trus tiba-tiba dia jelek-jelekin kamu di depan temen-temenmu itu ada kan?
Tertawalah sepuasmu sebab ga cuma kamu yang punya temen macam dia :D
Apalagi bagi aku yang baru saja sadar "lagi" kalau hidup ini banyak orang muka duanya. Thanks for @monicasmrfs yang sudah bantu aku kepikiran ide buat post baru =)

Jadi pagi ini, papa udah bikin statement tentang "Keteledoran rumah sakit dalam menangani ibu hamil." Well , yang punya koran pasti tau lah, apa kisahnya. Trus waktu di jalan, dengan santainya dia bilang surabaya jalannya ga bener lah, ato apa. Padahal sebenernya dia sendiri ? *lol*
Sampe sekolah, yap. Sebenernya sih aku biasa aja, cuma males gitu rasanya. Dan yah, bertemulah dengan dua orang yang biasa sama aku. Haha. Jelasnya aku ga bakal bilang siapa yang muka dua disini, tapi kalian silahkan menafsirkan sendiri siapa yang dimaksud.
Aku duduk tepat di belakangan mereka. Yap, mereka berdua. Aku ga iri, aku cuma diam aja. Lantas, lama kelamaan aku ngerasa seperti aku ini ga dianggep. Oke, itu hal buruk yang bakal terjadi lagi seperti waktu lalu. Sebenernya dulu juga pernah gini, dan akhirnya aku sadar " dikacangin itu gak enak ." Waktu aku duduk sama salah satu dari mereka, pasti yang satunya aku ajak bicara. Dan ..
Kali ini tetep ga ada yang ajak aku bicara sama sekali. Memang, ada satu anak yang ga masuk kemarinnya, jadi memang pantas kalo mereka membahas tentang kepentingan lomba mereka besok.Oke, aku nda marah. Keep calm ..
Makin lama makin kerasa kalo aku ini adalah "ALIEN" ato "INVISBLE." Jiah, aku ngerasa pake jubahnya HarPot yang invisible itu. Keren -___-
Dan akhirnya, daripada ngerasa makin alien, aku move on. Bukan, bukan move on macam ngelupain mantan *eh, tapi pindah duduk. Yu no whot hepen ? ( You know what happen? --a) Mereka ( yap, berdua ) melihat aku dengan tatapan mata "LO KENAPA SEH? ANEH AMAT. Marah tiba-tiba, pergi tiba-tiba."
Aku diem aja, tetep nulis sumpah serapah curhatan tentang kalian. Tenang, aku ga membanggakan diri sebagai kawan yang mau mengalah, tapi aku mengutuki diri sebagai "kawan yang pantas dilupakan." Yap, aku ga cocok sama kalian .
Karena dilihat dari sisi fisik saja, kami sudah berbeda. Yap, merekalah wanita bertubuh ideal. Tenang, aku ga iri .. Sudah sepantasnya aku bertubuh sperti ini, dan aku MENSYUKURI :) #lanjut. Apalagi dilihat dari sikap. Yap, merekalah wanita. Aku? Don't ask, i just wanna be Me, Myself.
Oke, mereka sepertinya mulai membicarakan aku .. Dan kata-kata yang terngiang di kepalaku adalah :
1. Sukses! Dia menjauh
2. Dia kenapa sih? Aneh banget
3. Cuekin aja, orang kaya gitu
Entahlah, tapi aku rasa salah satu dari ketiga tebakan itu benar. Nyerempet dikit mungkin .___.v Dan jadilah sabtu itu "The most bad SADturday."
Acara makan padang yang biasa kami lakukan terpaksa dihentikan karena aku sedang BM. Gak, bukan BM sih. Aku ga enak sama mereka, toh aku bukan teman mereka lagi :)
Aku ke Basuki-Rahmat aka basra, menikmati kesendirian hidup lagi. Setelah beli beberapa novel baru, aku menyempatkan diri ke McD. Setidaknya, aku inget dulu kita pernah ketemu. #lupakan
And then aku kembali ke sekolah dengan utuh. Yap, utuh tak ada yang tertinggal.

Kembali ke pokok. Dimanakah muka duanya?
Sekarang coba bayangkan. Kalian punya teman, dekeeett banget. Datanglah seorang lagi dan jadilah kita bertiga. Mungkin ini alasan mengapa di dunia mistis, jumlah ganjil tidak baik, karena pasti seorang yang tersisa tiada yang menjaga. Dan itulah aku, tak ada yang menganggap.
Dengan santainya mereka menganggap aku ini tiada. Tuhan, detik itu juga aku merasa punya kekuatan menghilang dari mata kawan-kawan sekelas. I got the power!! *muncul iklan*
Aku ngerasa, di depan orang-orang dia bisa baik-baiknya dengan aku .. Sedangkan dibalik itu? No one knows, kan? ;;)

Sekali lagi, bagi yang mikir aku iri, NO I'M NOT!
I'm not jealous, seriously. Aku cuma mikir, apakah aku juga muka dua? Aku nyoba adil sama kalian semua .. Tapi ?
Mungkin ini jalan dari-Nya agar aku ga deket lagi sama temen-temen. Yes, i'm not a good friend. I just thought that i was a very good friend.
Aku capek, itu aja.
Muka dua, ato muka tiga, aku harap .. Aku gatau mau berharap apa. Jalanin aja hidupmu seperti sebelum kamu kenal aku.
I gonna miss the memories that we've been trough .

28/04/12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar