Minggu, 01 April 2012

Easter Trip - From Singapore to Semarang #part1

Easter is Coming ! Lalalala~
Yap, perayaan paskah sebentar lagi akan datang. Buat orang Kristen , ini suatu kebahagiaan tersendiri karena Paskah merayakan hari kebangkitan tersebut dan merupakan perayaan yang terpenting karena memperingati peristiwa yang paling sakral dalam hidup Yesus. Dan buat aku *ehm*, Paskah itu ada kenangan tersendiri ..
Sebelum itu, buat kalian yang mungkin kurang tahu tentang paskah, tak kasi tauu..

" Dalam agama Kristen, Paskah adalah hari tersuci dalam Tahun Liturgi karena Paskah merupakan hari dimana bangkitnya Yesus dari alam maut. Dia sudah bangkit dan tidak akan pernah mati lagi.
Kisah itu dimulai dari Minggu Palma dan berakhir di hari raya Paskah ( yang kebetulan juga hari Minggu ). Karena jangka waktunya 1 minggu, jadi disebut Pekan Suci.
Nah kemarin minggu itu kan sudah Minggu Palma, yang memperingati masuknya Yesus ke Yerusalem. Nanti hari Kamis, akan diperingati Kamis Putih, yaitu hari kamis sebelum Paskah yang memperingati Perjamuan Malam Terakhir Yesus bersama para muridnya. Pada saat perjamuan ini, Yesus membasuh kaki para muridnya. Membasuh kaki ini menyimbolkan suatu teladan untuk merendahkan diri dan melayani sesama. 
Besoknya, Jumat Agung. Hari ini memperingati wafatnya Yesus di kayu salib, di atas gunung Golgota. Kisahnya bisa dilihat di film The Passion of The Christ. 
Nah, Hari Sabtunya itu disebut Sabtu Suci.  Sabtu Suci merupakan hari terakhir dalam Pekan Suci yang dirayakan oleh orang Kristen sebagai persiapan perayaan Paskah. Hari Sabtu Suci memperingati pada saat tubuh Yesus Kristus dibaringkan di kubur setelah pada hari Jumat Agung mati disalibkan. Keesokan harinya (Paskah) Yesus bangkit dari kematiannya. "


Sudah cukup ulasannya?
Nah, mari dengarkan kenapa ini menjadi sesuatu :) 



Tujuan paskah kali ini adalah ke Semarang, Jawa Tengah. Memang nggak lagi naik kereta kayak dulu, tapi aku yakin ini bakal bikin "galau" lagi *lupa janji*
Paskah taun lalu aku ke Singapore, dan ga ngerayain paskah. Dijamin tahun ini juga ga ngerayain karena aku di Trawas (y)
Ceritanya kok bisa jadi galau? 


Let's start from The Central Java Stories
Lupa sih kapan tepat mulainya, kalo ga salah 2010 lalu ya. Pas lagi indah-indahnya pacaran dengan si mantan.. Jadi ceritanya sekitar akhir tahun itu aku mau ke Jawa Tengah, trus sepanjang perjalanan itu aku telpon-telponan dengan dia. Yah, sayangnya aku sudah nggak sama dia, setelah satu tahun. Hakhakhakhahahuahuahua :(( 
Jadi inget kalau dulu waktu ke Semarang, masih bisa kontak sama dia, sekarang? 
And next, Singapore Story . 
Paskah 2011 bisa dibilang kisah paling indah, tapi menyakitkan. Jadi di sini aku harus bener-bener jujur, gitu ya? :( 
Paskah tahun lalu aku masih dengan orang yang sama dengan yang kuceritakan di atas, tapi hubungannya ga lebih baik dari yang lama. Jadi bukan salah aku kalau aku jatuh di lain hati .. Jatuh ke orang yang selama ini aku ceritain di blog. 
Selama di Singapore masih kebayang wajahnya dia. Susah kalau inget Paskah taun lalu itu .. 


Mungkin liburan kali ini adalah pasangan yang pas .. 
Sudah lupakan lupakann~

Liburan nanti jadwalnya begini, Selasa ( 03/04 ) aku berangkat ke Semarang dan baru pulang Jumat ( 06/04 ) dilanjutkan ke Trawas dua hari ( 07-08/04 ) 
I promise I'll share the story to you all ! =D
So, doain sukses liburan kali ini .. 
Ohh iya ada fraft nunggak banyak .____. Ada cerita ttg The Lorax ( yang pastinya belum aku tulis ) , trus tentang kejadian 3 hari terakhir ( Jumat-Minggu, 30-31-01 ) . Nunggak !! 
Semoga masih ada sisa waktu buat nulis .. 


oke guys, see ya tomorrow #part2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar