Kamis, 22 September 2011

My Dream Come True :)

Impianku selama inii !!
Ahahahaii .
Udah lama aku pingin ikut DetEksi Con . . Apalagi yang mading. Dan TUHAN denger doaku . Ahahahaii . . Apa yang aku rasakan pertama kali saat dipanggil suster ? Full of Happiness !
Yah, sebenernya nyesel, karena sudah mendekati deadline . Terakhir tanggal 25 - 9 ' 11, aku baru tahu 22 - 9 ' 11 .
Ga bisa ngedit, ga bisa ngatur . . Tapi jalanin aja, enjoy :)
Syarat syarat ? Gampang . . STTB, Ttd ortu sama kepsek, kecill . . Kartu pelajar ? ada . .
Eh, tapi persyaratannya ada yang ga nguati . .
- Menulis Essai kurang lebih 500 kata bertema "Mengapa saya layak menjadi peserta Mading On The Spot DetEksi 2k11 ? "
Persyaratan lain agak memungkinkan memang . Persyaratan yang ini ? Oh No !! 500 words for one person ? X_X Could i die now ?
Bener bener siap siap ambil parang nih . Gorok leher aja deh . *tepokpantat

Aku langsung nangis" #alay waktu dikasi tau kalau harus nulis 500 kata. Twitter 140 kata, kadang2 mepet itu baguslah . . ini ? 500 kata ? full ? WTH ?!

Dan inilah hasil perjuangan mencapai titik darah terakhir, postingan saya kali ini cuma memuat essai, yah sebagai kenang kenangan sajoo . .


Mengapa Saya Layak Mengikuti Mading OnTheSpot Det-Con 2k11 ?
            Saya mungkin hanya seorang pelajar SMP biasa dengan motivasi tinggi untuk mengikuti lomba lomba yang saya sukai. Nama saya Jane, menjelang 13 tahun November 2011 nanti. Hobi saya membaca koran , ataupun novel . Kurang menyukai radio namun menyukai musik. Sejak saya masih kecil, ayah saya berlangganan koran  Jawa Pos. Saya tertarik dengan rubrik DetEksi. Walaupun umur saya mungkin baru saja 6 tahun waktu itu, saya sangat tertarik dengan rubrik ini. Isinya buat anak remaja, sih. Tapi kalau saya bandingkan dengan koran lain, disinilah letak kelebihannya.  Sampai Jawa Pos meraih the best world Young Reader itulah yang membuat saya makin yakin bahwa Jawa Pos memang pantas meraih penghargaan tersebut
            DetEksi memang tak bisa disandingkan dengan program anak muda lainnya. Banyak sekali kelebihan dari rubrik ini . Apalagi, sampai diadakan DetEksi Con. Pertama kali ikut melihat DetEksi Con waktu saya lihat bertema Fairytale ( kalau tidak salah ). Ide ide dari semua peserta gila abis ! Karena inilah otak kreatifitas saya makin berkembang. Motivasi untuk mengikuti mading pun tumbuh . Saya tertarik luar biasa dengan mading mading 2D maupun 3D, apalagi mading gerak.
            Sejak ada twitter, apalagi DetEksi mempunyai account di twitter, saya makin sering mengikuti update status dan informasi terbaru. Untuk DBL, saya kurang tertarik karena hanya basket, sedangkan saya bukan orang yang terlalu “freak” dengan basket. Dan akhirnya, madinglah yang saya tuju sebagai pelampiasan ide ide saya. Menjelang SMP, saya makin senang, karena kesempatan mengikuti lomba mading pasti terbuka lebar lebar . I thought i can join this competition. Saya terus berharap, ada keajaiban yang membuat saya diutus sekolah mengikuti lomba mading DetEksi. Terus menerus berusaha , mulai dari mengikuti kegiatan jurnalistik di sekolah, aktif dalam menulis di blog, menambah pengetahuan dan lain lain
            Dan impian saya sudah mencapai titik awal. Titik awal perjuangan , mengikuti Mading On-The-Spot 2k11 !! Jika ditanya apa perasaan saya saat ini, saya senang, itu perasaan pertama saya. Takut, itu pasti muncul. Bangga, sukses membawa nama sekolah. Keinginan pertama saya sebenarnya ingin mencantumkan nama saya di ajang perlombaan bergengsi ini, dan yang pastinya saya ingin membawa kemenangan . Sekolah mengizinkan saya menjadi perwakilan, membawa nama SMPK Stella Maris di lomba Mading On The Spot DetEksi-Con 2k11.
            Tema DetCon kali ini adalah Movie Magic. Saya selalu suka dengan tema tema DetCon, unik dan menarik. Dan , tema tema-nya pun mengharuskan kita memiliki tingkat kreatifitas tinggi.  Ide ide berkeliaran di kepala saya, memancing saya untuk segera mengikuti lomba ini. Yah, walaupun pasti akan banyak ide ide lain yang ada di kelompok lain, tapi saya optimis bisa mendapatkan pelajaran berharga dari mengikuti kompetisi ini. Saya sering berharap, andaikata di Indonesia banyak diadakan lomba lomba seperti ini, tanah air kita pasti ‘kan maju.
            Beberapa akhir kata saya tuliskan dengan tambahan kriteria mengapa saya layak ikut acara ini. Pertama, saya benar benar cinta dengan DetEksi. Kedua, saya ingin menambah pengalaman. Motivasi saya mengikuti ini begitu tinggi, dan saya ingin menambah bekal pengetahuan. Mungkin saja, saat saya membuat mading di SSCC, saya bisa berkenalan dengan seseorang, menambah teman dari luar sekolah, meningkatkan tingkat percaya diri juga, kan ?
            Itulah jawaban saya mengenai mengapa saya layak menjadi peserta Mading On-The-Spot DetEksi-Con 2k11.  

Endingnya bener bener ga pas !!
What must i do for it ? No Idea to edit it . Bah . . 
Memang, kata kataku mencapai 528. Tapi ttep ga ngefek , sih . Terlalu bertele tele dan menyombongkan diri #oass 
Akhir kata, itulah pendapat saya mengenai postingan ini . Tak ada kata galau , tenang saja :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar