Kamis, 23 Mei 2013

die vergangenheit ..


Oh gosh -_____- Liburan ini benar-benar sukses membuat berat badan tetap, tapi bentuk badan mekar kesana kemari seperti kambing liar.
Dan ini baru berjalan beberapa minggu, entah apa jadinya nanti waktu masuk SMA. Iri banget sama mereka yang bisa makan banyak tapi nggak gendut-gendut, sedangkan aku makan banyak dan langsung gendut #pastilah

Apesnya lagi, aku suka ngga sadar kalau sudah layak dan sepantasnya beli seragam buat SMA dengan ukuran 2x lebih BESAR dari ukuran semula. Dan yang terjadi hanya beli baju yang pas dipake di badan. SMP dulu orang tua bisa ikutan bantuin anaknya pilih seragam. Lah SMA kok disuruh masuk sendiri, disuruh  ngukur tanpa orang tua. Oh hell :'

Nggak bisa nggak bisa nggak bisaa!! #kaplokin
Errr hahaha hahaha kenapa jadi tiba-tiba bahas SMA yah -_-



"Sudah cukup guyonannya! Bu Flora nggak suka, yah!"
"Mohon perhatiannya, yah! *angkat tangan*"

Kadang, dari hal-hal kecil yang diucapkan sama Bu Flora membawa seribu kenangan manis. Senyumnya yang kalo udah dibuka lebarnya mengalahkan lapangan basket, tapi kalau marah bikin semua murid tundukkan kepala.

Waktu nulis ini, agak bingung mau mulai dari mana .. Aku pingin banget ulas tentang 9E 2012-2013.
Ngahahaha, seriusan deh ini harus mulai dari mana aku bingung sendiri. Pingin cerita tentang diri sendiri juga udah banyak yang lupa.

Ah, CUEK!

Time to sleep, baby. Le' me tell you the stories 'bout my class.

PROFIL
Nama: 9E a.k.a C-NinE/IXE/ReSE(Republik Sembilan E)
Nyonya Besar : Flora Hartati Santosa
Bos Besar : Patrick Aloysius Wijaya
Anggota: 01. Alfa Yoga Amadeus Daryana
02. Albert Putra Sepang
03. Alfandy Gunawan
04. Clarita Pangeran
05. Daniel Aaron Tambajong
06. Davied Kurniawan
07. Elnia Sevinawati
08. Erik Tanzil
09. Erlina Anggraeni
10. Eva Marcella Tandean

11. Florencia Irine
12. Gabrielle Jane
13. Gisela Petronella Anna Oryzani Putri
14. Hadi Santoso
15. Kevin Nathanael
16. Kezia Ade Sutjahjo
17. Laurentius Christ Juliano
18. Margareth Enrica Sebastian
19. Martinus Andy Widyarto
20. Monica Dimitri Hidayat

21. Monica Mindy Wiharja
22. Nancy Oktavelia
23. Patrick Aloysius Wijaya
24. Samuel Sindhunata Hartoyo
25. Shendy Leonardo Chandra
26. Sienny Kosasih
27. Viggo Tristan Wijaya
28. Veronica Vivin Andiani
29. Yunus Sutanto
30. Jeannette Desmonda Sanusi
ex-anggota:
01. Yunita Tantiana
02. Ayu Raudya Madyararti Efendy
Whoa, so far so good, masih hafal nomor absen temen-temen..


Tanggal 11-13 Juli (kalau bener), adalah hari dimana kita menjalani MOS di SMPK Stella Maris. Ugh, hal paling memalukan.. Dengan segala kerendahan hati terpaksa (harus) mau bangun pagi karena harus kuncir sesuai dengan bulan lahir, 11. Pakai karet gelang. Pakai kalung bawang. Ohmnomnom, kalo boleh bilang lebih mirip orang goblok. Setelah itu, aku masuk ke gugus Ki Hajar Dewantara. Semua wajib hitam. Malah kaya murid dukun-___-

Waktu upacara pertama di stellma, sempet ketipu. Yah jelas, awalnya sebentar.. 10/20 menit sudah selesai, ta pikir bisa masuk kelas. Lah dalah, malah ada upacara pembukaan MOS. Terpukau parah dengan paskibra Stellma, gerakannya itu lhoo bikin mata melek pake banget, apalagi buat aku yang notabene mantan pembawa bendera waktu SD, tapi jalannya cuma lurus. Itu pake acara atret kiri kanan belok pake u turn tapi .. Ah undescribable!

Lalu kita masuk ke kelas masing-masing. Pertama kenalan dengan Bapak Endartono Albertus, atau Albertus Endartono, atau Pak Endar. Sama aja sih ==' Kakak pembinanya Ko OCS ( whoh, of course i remember this too detail, pertama kali kenalan lucu, "Hai nama saya Ong Cong Shien, blablabla~" baru pertama kali kenal orang dengan nama mandarin yang bener" dipake di kehidupan nyata, selain emak-emak saya yang asli orang China itu.) dan sama Ce Komang kalau ngga salah. Tapi Pak Endar bilang kalo ini kebalik sama anak 7A. Alhasil kami ditukar, dan ternyata guru kami adalah Pak Mukriyadi atau Mukri Adhi atau Pak Mukri. Kakak pembimbing yang aku inget cuma Ce Meilie. Di kelas, aku pertama kali berkenalan Kezia Ade Sutjahjo. Pas penutupan MOS, si Kezia masih kasih nama FB dengan nama key xiaoxiang ato gimana itu, dengan ratusan foto alaynya :)))

Pas di absen sama Pak Mukri sebenarnya sempet jengkel dengan-amat-sangat, karena di SD sudah ada dua GABY, SMP masih pingin dipanggil GABY. Terjadilah percakapan berikut..
Pak Muk : Gabrielle Jane!
Aku : *angkat tangan*
Pak Muk : Panggilannya apa?
Aku : Gaby, pak.
Pak Muk : Haduh, panggil Jane aja yah?
Aku : *krik krik moment* err iyadeh pak ..

Oh matafaka.

Lalu kenalan dengan Vivin di depan kelas, waktu mau pemilihan pengurus kelas dengan pedenya saya maju. *lemparin remah-remah penghapus*
dan begitulah selanjutnya..

Keuntungan pertama yang diperoleh dari kepedean maksimalku adalah BISA KENALAN DENGAN TEMEN-TEMEN DENGAN SUPER-DUPER CEPET. Karena aku dipercaya jadi Sekretaris kelas, yang otomatis kudu catet nama temen-temen kelas. Kalau nggak salah nomor satu itu dulu Yunus deh 8-|

Kenangan paling membekas di kelas 7 waktu lomba hias kelas dan membuat gua natal. Ide dari Pak Mukri yang mencanangkan untuk mendesign kelas menjadi sejenis "cafe" pun kita terima dengan senang hati. Kain-kain warna merah dari Yunus menghiasi kelas kita. Rasanya seneng gitu, tiap hari masuk kelas warnanya semangat. Walaupun harus lihat pemandangan para lelaki dari kelas 8/9 yang nyambangin pacarnya di kelasku. Argghh -_-

Yah, akhirnya perjuangan kita tidak sia-sia! Jadi juara 1, cetars membahanas badais halilintars!

Itu sih yang aku inget dari kelas 1.
Kelas dua ?
Waktu Birontal bareng sama temen-temen yang mendadak jadi HENING TOTAL. Buat geser meja makan aja amit-amit narik, kudu angkat. Trus waktu para wanita *cieh 8E dimarahin Suster Marsi karena tidak bisa diam, dan itu amat-sangat memakan jam tidur siang.

Waktu pelajaran Bu Emi, bingung sendiri karena belom minta tanda tangan dari orang tua/belom kerja PR, dan jadi bingung sendiri sebenernya apa mau dari Bu Emi. Sampe akhirnya saking stressnya, minta si Kevin bikinin tanda tangan imitasi (baru mau ngaku. Maap, itu kecepit.)


Waktu pelajarannya Bu Rosa, ulangan agama nggak pernah nyucuk 80. Uah, dapet nilai segitu sudah terlalu ciamik hafalannya.

Waktu masa natal (12-21 Desember 2011) , bikin gua natal di rumah Vivin, beli krupuk aja masuk inventaris kelas, sambil hujan-hujan sambil makan es krim. Trus waktu di kelas, suster Lucidia (kalo ngga salah) masuk kelas dan bilang kelas kita bagus. Lagi-lagi juara 1 :')

Sudah, ganti pake kata saat saja.

Dan tibalah saat dimana kita berjuang bersama di kelas 3.
Aku masih inget waktu nulis di blog tentang kelas 3 ( waktu itu aku masih kelas 2 ) yang udah ujian. Oh, ternyata sekarang malah kita yang sudah melaluinya. Waktu berlalu begitu cepat, tidak terasa kini kita sudah menunggu detik-detik kelulusan.

Masih inget waktu angket sosial, ternyata kelas 9E banyak yang ga suka saya, dan itu bikin saya sukses nggak tidur dengan tenang selama beberapa minggu.

Trus waktu seru-seruan class meeting dan natal tahun 2012! Dengan konsep "ga jelas" ala pilih jalan yang baik atau yang jahat, yang sukses diperankan Eva sama Gisela sebagai malaikat dan setan, di kelas mbelani ga pulang demi nunggu guru-guru penilai sambil pura-pura tidur di kelas.. Pasang komik di jendela kelas, beli kertas karton item guedeee sama Kezia yang nyetak foto cuma buat 9E :')
Pas siang-siang selesai kerjain persiapan lomba hias kelas, pulang sekolah malah cerita cerita horror =))
Terus waktu lomba suporter, bener-bener ga ada persiapan apa-apa, cuma bekal teriak-teriak, galon kosong, nekat, kepercayaan diri grandmaster, tambah kekompakan. Semua benar-benar jadi kenangan manis buat 9E.
Nonton film pake proyektor Mat 1+Laptop Kezia, kalo masuk kelas aja langsung disuruh diem :')
Waktu bikin gua natal pake gelas air mineral yang dijebol, trus dipanjangin sepanjang lorong lantai dua, rasanya kaya ga punya malu gitu #eh

Yang paling berasa di kelas 9 adalah nempelnya 9E, semakin berasa kalau kita ini lebih ke sahabat, sekaligus pacar, sekaligus keluarga besar. Hilang satu sepi sudah. Apalagi kalau boyband 9E hilang. Ah, mereka yang dari kelas-kantin-kelas aja harus bersama-sama, bahkan untuk urusan masuk ke toilet saja bersama-sama.

Aku berusaha menceritakan kelas ini dari sisi yang lain, yang bahkan aku sendiri ngga tau dilihat dari mana. Dari rumah kalian bisa sih, tapi aku ga yakin kalian bisa baca ini dari pasar turi, apalagi dari sisi nun jauh di bulan sana.

Sedang tidak berusaha merindukan betapa menggelegar tawa Erlina dan Eva kalau ada di kelas, karena kalau sudah ketawa, pasti tiada bandingannya kalau disuruh berhenti.
Ketakutan yang lain adalah takut merindukan suasana kelas tanpa Patrick dan Andy!! Aaaaa mereka sering jadi cowok ganteng yang paling out of box kalau guyonan. "Diamond"-nya Patrick yang sukses bikin tertawa satu kelas, lalu Andy yang notabene ganteng dan pernah curi-curi pandang ke Kezia, ternyata sekarang malah sering digodain sama Kezia. Cemprengnya Kezia waktu ketawa kadang-kadang juga ngangeni. Tenang Kez, kadang kadang kok.

Si trio graor graor Dimitri, Mindy dan Kezia (lagi?!) yang kalau sudah sinting di belakang kelas ga bisa diem. Oh, masih inget waktu pertama kenal Dimitri sama Mindy, karena sama-sama punya nama "monica" jadi bingung yang mana Mondi, mana yang Mindy.

Ga bakalan lupa si Gisela kalo nggodain Floren sampe pipinya Floren merah semua, ga bakalan lupa waktu duduk sama Hadi pas matematika, kalo minta tolong ngajarin matematika kadang gampaaanggg banget, kadang kaya berusaha ketemu artis ibukota, susah banget --'
Bakalan kangen berat sama anak kompleks pinggiran: Aku, Jeannette, Sienny, Margareth. Duduk selalu mojok belakang samping. Yang ga pernah membiarkan saya gila sendirian, walau dulu pernah sih ditinggal sendirian #plak

Bakal kangen seru-seruan bareng Nancy, apalagi kalau sudah membahas hal adek kelas, DAVID ARCHULETA, atau hal-hal lain yang kita sukai. Ughh..

Trus waktu so sweet antara ibu dan anak, yaitu Yunus dan Mami Flora. Bahas ke-sembrono-an Viggo yang ngajuin rumus berdasarkan ujicoba bersama kokonya, inget Erik yang dipanggil Mayor Betjes gara-gara salah jawab soal Sejarah : ))
Kemesraan para boyband 9E ngga bakal hilang begitu saja. Cinta segitiga antara Shendy-Daniel-Yunus tidak akan usai begitu saja seperti infotainment asal ilang. Lebih menyerupai ke Cinta Fitri mungkin. Tapi sekarang Daniel (menurut saya pihak ketiganya sih Yunus) alhamdulilah sudah bisa menyatakan cinta ke seorang Jeannette, setidaknya saya percaya Daniel pernah jatuh cinta secara ri-il. Ngga cuma asal tebak gitu lagi .. Jadi Shendy dan Yunus bisa nemplok kesana-kemari, BERDUA. Ide bagus kan, BAGUS LHOO!! #maksa

Nggak berani bahas cowok banyak-banyak, bukan kurang deket sih, sejauh ini belum tau kesintingan mereka. Maklum, walau sudah kelas 9, gap antara geng cowok dan geng cewek masih belum sepenuhnya melebur. Masih suka duduk blok kiri-blok kanan. Kalau Bisa jadi IMB All Star 2 kalau gini ceritanya.


AAAA I CAN'T STOP THINKING ALL THIS STORIES.

Yah, memang kadang kecewa (baca: lumayan sering) disakiti sama temen sekelas. Tapi aku ga perduli, mereka yang bermasalah dengan tubuh (atau fisik?) saya, jadi tidak ada urusan sama sekali dengan pergolakan batinku. Walaupun ego masih menjadi musuh nomor 1 bagi kami, kami masih berusaha memperbaiki. Hei, bukannya ego itu memang sifaat bawaan?

Mereka yang kadang-kadang ga bisa diajak rembukan kelas, yang kadang-kadang kalo nyolot ga punya aturan. Tapi kalau sudah bersama-sama, seperti kata Nancy, kita seperti para remaja yang sedang dicumbu asmara. Nggak perduli dengan kata orang, yang penting adalah cinta di hati kita, dan makna kebersamaan.

Nggak bakalan lupa waktu kelas 7, Eva yang masih sama Shendy, trus Shendy diwawancarai (ala selebriti. Dipaksa pake banget) buat ngakuin hubungan mereka berdua. Ngiahahahaha >=)
Kisah roman lainnya? Mm .. Cinta segitiga antara Andy-Daniel-Floren. Kalau boleh jujur, rasanya Andy memang suka sama Floren, dan Floren juga disukai sama Daniel. Tapi kalo Daniel macem-macem bisa-bisa habislah dia dihantam meme .. #eh *siap-siap dihancurin Andy*

Momen yang mendadak muncul waktu nulis ini..
Ah, waktu-waktu pas main truth or dare! Jujur-jujuran paling ga masuk akal, nggrundel di belakang kelas, nggak tau mau duduk pake metode apa, yang penting bisa nyumpel dengerin perkataan temen-temen :)))
Waktu ngasi temen-temen pertanyaan kokologi dan kalau ada pertanyaan sehubungan hewan, Eva selalu bilang "KUCING! KUCING!" dan temen-temen heboh sendiri nulis jawabannya..
Waktu nunggu pengumuman nilai UAS/UTS, trus kalau udah ditempel, pasti ada anak yang masuk kelas sambil bilang ttg itu, dan ga lama kemudian satu kelas langsung lari ke depan ruang guru. Bad moment, yang kumpul disana 100 anak lebih, pastinya. Harus berusaha nembusin bau badan mereka yang alamak itu demi ngecek nilai kita sendiri, kadang ditambah titipan temen-temen.
Waktu bareng temen-temen cewek masuk kamar mandi rombongan cuma buat ngecek PONI.
Waktu persiapan ujian praktek! Sayang ga ada seksi dokumentasi, cuma sekedar kenangan semata, inget-inget waktu ribet pinjem kebaya sana-sini, dan ga cukup .... <///3 Waktu latihan di rumah Yunus, bingung masalah blocking, waktu ngafalin naskah yang akhirnya belepotan pas diomongin.. Waktu jadi operator temen-temen padahal masih pake kostum, bener-bener unforgettable!

Nah, sekian dulu cerita tentang 9E, nanti kalau sempet aku update-in tentang Graduation Party ( yang amit-amit ga bener, di aula) Stella Maris JHS ( ceilah .. )
Mungkin kalo temen-temen ada yang baca, bisa nambahin kenangan apa yang kalian inget dari kelas kalian? Yang berkesan, walaupun kadang menyakitkan.. Tapi yang pasti ngga bisa dilupakan :')
Terima kasih untuk 9E, dan SMPK Stella Maris yang memberikan ribuan kenangan bagi kami! {}

Oh iya, arti judulnya itu .. cari sendiri di google translate :p hehehe :Dv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar